SOSIAL

Senin, 19 Oktober 2009, 12:05
Tujuh Kapolres Di Polda Metro Jaya Diganti

SOSIAL polri
 

 
Mabes Polri mengganti tujuh Kapolres di jajaran Polda Metro Jaya yakni Kapolres Metro Depok, Kapolres Metro Bekasi, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kapolres Metro Bandara Soekarno Hatta, Kapolres Metro Tangerang dan Kapolres Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Tanjung Priok.

Kepala Bidang Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ketut Untung Yoga Ana di Jakarta, Senin (19/10), mengatakan, penggantian para Kapolres itu merupakan bagian mutasi di jajaran Polri yang melibatkan 599 perwira menengah dan tinggi.

Mutasi untuk ratusan perwira itutertuang dalam telegram Kapolri nomor nomor 457/X/2009, 458/X/2009 dan 459/X 2009 tertanggal 17 Agustus 2009.

Selain para Kapolres, Mabes Polri juga melakukan mutasi bagi Kabid Humas Polda Metro Jaya dan Direktur Reserse Kriminal Umum.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Gatot Edhi Pramono digantikan oleh AKBP Saidul Mursalim yang sebelumnya adalah Wakapolres Metro Depok.

Gatot selanjutnya menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan menggantikan Kombes Pol Firman Santyabudi.

Firman selanjutnya menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Pengkajian Masyakarat Direktorat Lalu Lintas Polri.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Mas Guntur La Upe digantikan oleh Kombes Pol Imam Sugianta yang sebelumnya adalah Sekretaris Pribadi Kapolri

Mas Guntur selanjutnya menjabat sebagai Kepala Bidang Produksi dan Dokumentasi Pusat Pengaman Internal Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Idham Azis digantikan oleh Kombes Pol A Kamil Razak yang sebelumnya adalah Kapoltabes Samarinda, Kalimantan Selatan.

Idham selanjutnya menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menggantikan Kombes Pol Mochammad Iriawan yang akan menjadi Wakil Direktur Keamanan dan Transnasional Badan Reserse Kriminal Polri.

Kapolres Metro Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Guntur Setyanto digantikan oleh AKBP Tornagogo Sihombing yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Guntur selanjutnya menjabat sebagai Kepala Unit V Direktorat Keamanan dan Transnasional Badan Reserse Kriminal Polri.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Agus Andriyanto digantikan oleh AKBP Eddy Sumitro Tambunan yang sebelumnya adalah Wakil Direktur Reserse Kriminal Polda Sumatera Utara.

Agus selanjutnya akan menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Polda Sumatera Utara.

Kapolres Pelaksanan Pengamanan Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Muhammad Fadil Imran digantikan oleh AKBP Albertus Rachmad Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Unit Analisis, Sub Detasemen Intelijen, Detasemen Khusus 88 Anti Teror Badan Reserse Kriminal Polri.

Fadil selanjutnya menjabat sebagai Waki Direktur Reserse Krminal Umum Polda Metro Jaya.

Sedangkan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chryshnanda Dwi Laksono akan digantikan oleh Kombes Pol Boy Rafli Amar.

Chryshnanda selanjutnya menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Jambi, sedangkan Boy sebelumnya adalah Kapoltabes Padang.(Zh/At)

Berita Terbaru

IHSG Ditutup Melemah
Sementara itu indeks 45 saham unggulan (LQ45) turun 2,94 poin atau 0,33 persen ke posisi 883,13.

Bukit Duri Terendam Banjir
Salah satu kawasan yang tergenang adalah Jalan Kampung Melayu Kecil RT 11/10, Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Piala Dunia Antar Klub 2014 Milik Madrid
Dua gol Madrid dicetak oleh Sergio Ramos menit 37 dan Gareth Bale menit 51.

Thailand Juara AFF 2014
Hasil itu menjadikan Thailand unggul agregat 4-3, karena pada final laga pertama di Bangkok, 17 Desember Thailand menang atas Malaysia 2-0.

2015, Pajak Progresif Kendaraan Bermotor di Jakarta Naik
Pajak kendaraan bermotor di wilayah DKI Jakarta mulai Januari 2015 akan mengalami kenaikan tarif progresif, yang tadinya 1,5 persen menjadi 2 persen.